Menu Close

Rute Menuju Air Terjun Tumpak Sewu dari Surabaya

Berwisata alam merupakan salah satu kegiatan yang penting untuk kita. Kenapa? Karena dengan berwisata alam memberikan efek yang positif untuk kita. Setelah kita menghadapi suatu masalah atau suatu ujian untuk memulihkan keadaan kita menjadi normal, kegiatan berwisata bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan. Contohnya berwisata ke Air Terjun Tumpak Sewu. Tempat wisata ini direkomendasikan banget untuk kalian yang suka berwisata alam. Keindahan dan keunikan yang disuguhkan dari tempat ini dapat membuat kita merasakan betapa indahnya surga dunia yang ada. Air Terjun Tumpak Sewu ini berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Untuk bisa sampai ke lokasi ini buat kalian yang dari arah Surabaya, admin akan memberikan informasi rute menuju Air Terjun Tumpak Sewu dari Surabaya. Sebenarnya kalian juga bisa melihat di googe maps, namun untuk lebih mempermudah kalian dalam perjalanan. Kali ini, admin akan membantu supaya perjalanan kalian lebih nyaman dan lebih santai untuk sampai ke lokasi Air Terjun ini. 

Rute ke Air Terjun Tumpak Sewu dari Surabaya

Untuk rute dari Surabaya ini sendiri kalian bisa menggunakan pesawat dari Bandara Juanda ke Jember. Setelah tiba di Jember Anda bisa melakukan perjalanan darat dari Terminal Tawang Alun ke arah Terminal Minak Kuncar di Lumajang. Dari Terminal Minak Kuncar, perjalanan dilanjutkan ke daerah Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Setelah sampai di Pronojiwo, wisatawan akan melihat pintu masuk yang bertuliskan “Welcome Air Terjun Tumpak Sewu Sidomulyo – Pronojiwo – Lumajang”. Jalan tersebut muat dua kendaraan saat berpapasan. Anda pun bisa langsung parkir di tempat wisata Air Terjun Tumpak Sewu.

Rute kedua dari Surabaya Lewat Malang

Rute kedua yang bisa kalian pilih dari Surabaya adalah melewati jalur Malang. Rute perjalanan tersebut adalah dari Surabaya menuju Kota Malang terlebih dahulu. Setelah dari kota Malang, selanjutnya menuju Bululawang – Dampit – Tirtomoyo – Pronojiwo dan sampai di perbatasan Malang dan Lumajang. Setelah masuk di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo kalian akan melihat pintu masuk air terjun Tumpak Sewu ditepi jalan. Setelah itu, kalian bisa mengikuti jalan masuk tersebut untuk menuju ke lokasi parkir kendaraan setelah itu kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi inti Air Terjun Tumpak Sewu ini.

 

Itulah informasi yang admin berikan untuk kalian, semoga bermanfaat ya kawan. Jadi buat kalian yang dari Surabaya atau dari arah Surabaya, kalian bisa memilih menggunakan dua alternatif di atas. Kalian bisa memilih melewati jalur Malang atau jalur Jember. Kalo kalian ingin lebih cepat sampai tujuan dan tidak ingin berlama-lama di perjalanan kalian bisa memilih jalur Jember. Atau buat kalian yang suka menikmati keindahan saat perjalanan, kalian bisa menggunakan jalur melewati Malang gaes. Segerakan rencana liburanmu agar tidak terbuang sia-sia waktu libur yang bisa kamu pakai untuk memanjakan dirimu sendiri dengan keindahan alam.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *